Salah satu cerminan kesehatan tubuh seseorang dapat dilihat dari bagaimana kesehatan gigi dan mulutnya. Gigi dan mulut yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Infeksi yang terdapat pada gigi atau gusi dapat menyebabkan infeksi pada bagian tubuh lainnya melalui pembuluh darah. Selain itu, keadaan gigi dan mulut yang bermasalah juga dapat mengurangi nafsu makan seseorang.

Kebanyakan orang berpendapat dengan melakukan sikat gigi, membersihkan rongga mulut menggunakan obat kumur, dan menggunakan benang gigi dirasa cukup untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. Faktanya disamping hal tersebut untuk memastikan gigi dan mulut tetap sehat, anda perlu melakukan gaya hidup sehat terkait pola makan dan disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter gigi secara teratur.

Dengan tidak menjaga kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut secara benar dapat mengakibatkan seseorang mengalami penyakit pada gigi dan mulutnya. Banyak jenis penyakit yang dapat menjangkiti gigi dan mulut seseorang dari yang ringan hingga berbahaya jika terlalu lama dibiarkan dan tidak segera ditangani. Salah satunya adalah gigi berlubang (karies) yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami infeksi, sakit gigi pada area gigi berlubang tersebut yang sangat mengganggu bahkan sampai menyebabkan gigi tanggal. Terlebih lagi jika gejala tersebut dialami pada malam hari yang dapat mengganggu waktu istirahat seseorang.

Jika anda mengalami gejala tersebut terutama pada malam hari, langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri. Namun obat pereda nyeri hanya bersifat sementara dan hanya meredakan keluhan sakit gigi yang anda alami. Jika sudah terjadi infeksi bahkan pembengkakan anda membutuhkan pertolongan dokter gigi sesegera mungkin, maka kunjungilah dokter gigi terdekat anda.

Mencari dokter gigi atau klinik gigi terdekat yang tetap membuka praktek pada malam hari atau 24 jam sangatlah jarang untuk ditemui, padahal sakit gigi dapat dialami seseorang tidak mengenal waktu dan terjadi secara tiba-tiba, sangat bisa terjadi pada tengah malam.

Rumah Sakit Gigi dan Mulut YARSI (RSGM YARSI) adalah solusi bagi anda yang mengalami sakit gigi pada malam hari. RSGM YARSI menyediakan fasilitas pelayanan lengkap mulai dari Pelayanan IGD 24 jam dengan dokter gigi dan dokter umum yang stand by selama 24 jam baik itu di hari kerja, akhir pekan maupun hari libur nasional, kemudian ditunjang dengan fasilitas Ruangan Operasi, serta Ruangan Rawat Inap.

Pelayanan IGD 24 jam merupakan pelayanan emergency yang membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat. Hal ini ditunjang dengan tersedianya sarana prasarana yang lengkap seperti radiologi agar memudahkan pasien apabila foto rontgen gigi dibutuhkan.

RSGM YARSI yang berlokasi di Jakarta, lebih tepatnya di Jakarta Pusat merupakan solusi bagi anda  jika mengalami sakit gigi atau kasus emergency lainnya pada malam hari, hari kerja, akhir pekan bahkan hari libur nasional sekalipun yang membutuhkan pertolongan dokter gigi terdekat yang buka pada malam hari bahkan 24 jam di Jakarta karena RSGM YARSI tetap membuka pelayanan selama 24 jam setiap hari bahkan tetap membuka pelayanan 24 jam pada hari libur sekalipun.

Tetap jaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik dan benar serta rutin memeriksakan kesehatan gigi dan mulut ke dokter gigi terdekat anda agar terhindar dari sakit gigi yang sangat mengganggu!

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

For emergency cases        021-29287264, 0811-1687-264

× WhatsApp live chat